Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konfigurasi awal Software Accounting Indonesia "Accurate Online"



    Accurate Online adalah salah satu software Accounting di indonesia yang sudah tak asing lagi.Aplikasi ini banyak di gunakan di kalangan bisnis maupun lembaga pendidikan.
Accurate versi online ini adallah next generation dari Accurate versi desktop.Software ini bisa di gunakan dengan berlangganan bulanan dan dengan pilihan addOns yang kompleks menyesuaikan kebutuhan bisnis anda.

Langkah Langkah Setup awal Accurate Online

1. Accurate online bisa kita coba terlebih dahulu sebelum kita memutuskan untuk berlanggan.Untuk mencobanya anda bisa mendaftarkan terlebih dahulu Disini.
2. Klik Coba gratis kemudian akan di arahkan ke halaman berikutnya untuk mengisi formulir pendaftaran.
Isi formulir pendaftaran meliputi nama.email dan password yang akan anda gunakan untuk login ke Accurate Onlinr.
3. Setelah selesai mendaftar,kemudian cek kotak masuk email yang anda gunakan untuk mendaftar.KOnfirmasi pendaftaran anda selanjutnya silakan login ke Accurate Online melalui tautan yang ada di dalam email.
4. Selanjutnya di halaman utama Accurate Online,silakan klik database baru.Isi nama Alias database anda,oilihan warna dan background nya sesuai selera anda kemudian Klik simpan.
5.Selanjutnya klik database yang anda buat,maka proses pembuatan database di mulai dan ikuti tahap berikutnya.


Konfigurasi awal Accurate Online

Sama Seperti Accounting Software lain yang dibahas di mashasan,Sebelum memulai menggunakan aplikasi kita harus mengikuti proses konfigurasi awal.Pada Accurate Online langkah-langkah konfigurasi awal ada hal hal yang harus kita isi dan lengkapi menyesuaikan kondisi dan kebutuhan kita,langkah langkanya di antaranya :

1. Mengisi Info Data Perusahaan
Disini anda akan diminta mengisi nama,Kategori Usaha, Bidang usaha, Telepon, faksimile, email, mata uang, tanggal memulai data, periode Akuntansi dan Alamat anda.Setelah anda isi kemudian klik lanjut

2. Mengisi Pilihan Fitur dasar


pada bagian ini anda di minta mengisi kolom checklist yang bersisi tentang fitur-fitur pada AOL.Silakan isi dengan cara Check pada kotak pertanyaan sesuai kebutuhan anda kemudian klik lanjut.

3. Mengisi Fitur Penjualan yang dibutuhkan
Di bagian ini anda akan diminta mengisi kolom checklist yang berisi tentang fitur pada menu penjualan,silakan Check yang anda butuhkan kemudian klik lanjut

4. Mengisi fitur pembelian yang digutuhkan
Silakan Checklist fitur yang dibutuhkan pada menu pembelian kemudian klik lanjut.


5. Mengisi fitur persediaan yang dibutuhkan
Checklist pada bagian menu persediaan yang anda butuhkan,dan isi pilihan kolom metode perhitungan hpp kemudian klik lanjut. Disini akan diberi pilihan metode perhitungan HPP degan Rata-rata/Average atau dengan FIFO.

6. Chart Of Account
Di bagian terakhir anda akan di beri pilihan untuk menentukan chart of Account atau akun perkiraan akuntansi pada database anda.Anda bisa memilih opsi di buatkan oleh Accurato online atau anda bisa membuat sendiri daftar akun perkiraan anda degan tambah satu persatu atau degan import Chart of Account.

Setelah konfigurasi awal selesai,step selanjutnya adalah proses mastering. Mastering bisa berupa pengisian master data produk,vendor,pelanggan,COA,Supplier dan lain sebagainya untuk kemudian di isi saldo Awal nya sebelum Accurate Online mulai running untuk bisnis anda.
Semoga Bermanfaat.

Accurate Online juga menyediakan versi private Cloude Disini jika anda menghendaki server sendiri dan tidak sharing server dengan pengguna lain.









Posting Komentar untuk "Konfigurasi awal Software Accounting Indonesia "Accurate Online""