barang sama, tapi Beda Cabang beda harga !... bagaimana caranya?

 

beda cabang beda harga
Beda cabang Beda harga,bagaimana konsepnya?
Bisnis multi cabang adalah bisnis yang sifatnya tersentral dalam satu entitas,dengan 1 badan usaha,bisnis ini sudah banyak sekali menjamur di indonesia degan merek dagang atau entitas tertentu.
Dengan kompleksnya segmen dan target market di indonesia,hal ini lah yang menjadi pertimbagan untuk menentukan harga pasar yang bersaing dan ber profit.
Sebagai Contoh di segmen bisnis retail,dalam bisnis retail segmen pasar bisa jadi terpecah menjadi beberapa : misalnya : Convinience Store,Minimarket,Medium Market,Super market,Hyper market dan whole Seller.
Dengan perbedaan segmen ini,tentunya perusahaan sangat mempertimbangkan opsi beda cabang beda harga,deengan demikian pengusaha tetap mampu bersaing dan mendapatkan profit yang optimal.
Dalam implementasinya,segmentasi ini perlu di dukung oleh piranti atau teknologi informasi yang memadai,sehingga perhitungan investasi dan pelaporan keuangaan tersaji degan benar.
Selain pertimbangan segmen,pertimbangan lokasi cabang juga bisa di jadikan acuan menentukan harga,misalnya retail di lokasi pariwisata atau lokasi yang biaya sewa tinggi perlu mengambil margin yang lebih tinggi untuk bisa menutup biaya operasional dan memperoleh profit.

Beda cabang beda harga perlu Piranti yang mendukung

Aplikasi Ketoko adalah salah satu Aplikasi yang mendukung untuk implementasi konsep beda cabang beda harga.Dengan database tersentral,aplikasi ketoko memungkinkan user untuk menggunakan leveling harga pada cabang cabang nya.
Aplikasi ketoko memfasilitasi user untuk bisa menentukan level harga jual sampai 15 level,fitur inilah yang bisa kita gunakan untuk implementasi beda cabang beda harga.

Bagaimana cara setting beda cabang beda harga pada aplikasi ketoko ?

Untuk bisa mengimplementasikan beda cabang beda harga pada aplikasi ketoko,perlu memperhatikan tahapan tahapan berikut ini :

  1. Aktifkan Level harga pada Dep./Gudang. Ketika User menambahkan cabang baru maka disini user akan diminta mengisi detail Kolom kolom master Cabang,untuk  menggunakan fitur beda cabang beda harga,centang kolom "Aktifkan Harga" lalu pilih opsi level harga berapa yang akan anda gunakan pada cabang itu.
    beda cabang beda harga

  2. Pilih opsi harga jual berdasarkan Level pada Item.Pilih Opsi level harga jua;,dan jangan lupa isi harga jual berdasarkan level level yang akan anda gunakan.Untuk mengisi dan mengubah harga jual ini bisa menggunakan fitur "Datasheet" atau edit satu persatu item.
    Beda cabang beda harga

  3. Simulasikan/Uji coba transaksi di semua cabang yang di aktifkan level harga nya untuk memastikan setup beda cabang beda harga sudah sesuai
  4. Laporkan jika menemui kendala dalam implementasi ke support Ketoko
Cukup Mudah Bukan,
Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar