Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Payment gateway,Portal pembayaran transaksi Otomatis

Payment Gateway,Solusi Pembayaran digital jaman Now



 Gerbang Pembayaran Otomatis atau lebih sering di kenal dengan payment gateway adalah sebuah piranti yang bisa digunakan untuk pengusaha untuk menunjang kemudahan dan kecepatan dalam transaksi pembayaran.

Dengan Payment gateway pembayarn masuk ataup[un keluar akan otomatis ter konfirmasi melalui koneksi data API dengan aplikasi yang digunakan untuk bertransaksi.

Sebagai Contoh,Seorang user menggunakan Aplikasi Ketoko untuk transaksi bisnisnya kemudian fitur payment gateway di aktifkan.User dapat memilih beberpa perusahaan penyedia jasa portal pembayaaran seperti Xendit atau Midtrans,kemudian user akan dapat API key untuk bisa di integrasikan dengan Transaksi penjualan degan Aplikasi Ketoko.

Transaksi penjualan pada Aplikasi Ketoko terdapat portal otomatis/payment gateway dengan opsi pembayaran emoney dan Qriss,dengan demikian jika customer melakukan pembayaran degan Qriss maka ketika pembayaran berhasil,akan ada notifikasi otomatis di dalam kasir Ketoko untuk proses selanjutnya penyelesaian transaksi.

Ada Beberapa Perusahaan penyedia jasa portam pembayaran,contohnya adalah Xendit dan Midtrans,dikesempatan ini kita bahas tentang tarif dan layanan yang di berikan 2 perusahaan ini.

1 Layanan Payment Gateway pada Xendit

Layanan Xendit menerima Pembayaran dimana saja,dapat di akses dengan berbagai pilihan pembayaran, Seperti : Transfer Bank,Kartu debit dan kredit,gerai retail,cicilan dan e-wallet melalui integrasi tunggal degan xendit.

Dengan Xendit integrasi transaksi dapat berjalan realtime,sederhana,akses laporan keuangan dan analisis.

Payment gateway
Biaya layanan melalui xendit ini bervariasi berupa nominal atupun persentase tergantung metode yang digunakan
Untuk melihat tarif transaksinya bisa di cek disini
BIaya layanan tentunya menjadi salah satu pertimbangaan untuk menggunakan piranti ini,namun jika efektifitas dan benefit yang di dapatkan lebih besar tentunya opsi menggunakan layanan payment gateway ini adalah pilihan yang tepat,mudah dan praktis.


2. Layanan Payment Gateway pada Midtrans
Payment gateway



Sebagai salah satu perusahaan yang melayasni jasa solusi pembayaran digital atau portal pembayaran digital.midtrans menerima layanan transaksi degan berbagai metode pembayaran yang hampir sama dengan xendit yaitu antara lain : Transfer, Kartu Kredit, Kartu Debit, e Wallet, Qriss, Over The Counter dan layanan lainya.

Biaya layanan untuk menggunakan jasa perusahaan ini dapat dilihat disini


Kedua Layanan di atas adalah contoh perusahaan yang menyediakan jasa solusi pembayaran atau portal pembayaran digital atau Payment Gateway yang bisa kita gunakan untuk kita integrasikan degan aplikasi bisnis kita contohnya dengan aplikasi ketoko.

Dengan semakin banyak nya pilihan pembayaran paada transaksi bisnis,paymentgateway ini bisa menjadi solusi praktis untuk memudahkan kompleksnya pilihan pembayaran yag berbeda beda agar bisa menyaty dalam 1 kontrol/1 portal untuk kepentingan dan kemajuan bisnis kita.


Posting Komentar untuk "Payment gateway,Portal pembayaran transaksi Otomatis"